Senin, 23 Januari 2017

KEGIATAN PSN DESA KOTASARI

Desa yang berkualitas dapat dilihat dari kebersihan desa tersebut, karena jika desa bersih maka pandangan masyarakat luar tentang desa akan semakin baik. Namun yang menentukan desa tersebut bersih atau tidak adalah seluruh warga yang ada di dalam desa tersebut.

 Untuk mewujudkan desa yang berkualitas, seluruh pengurus desa kotasari mengadakan agenda PSN atau kerja bakti untuk membersihkan selokan yang ada di desa kotasari demi mewujudkan desa yang bersih.

Kegiatan PSN dilakukan pada hari sabtu 22 Januari 2017,dari pagi hingga menjelang sore. Semangat tanpa letih terus kami keluarkan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menghindarkan desa dari segala penyakit.

Masalah utama yang membuat saluran air kotor adalah banyaknya masyarakat yang masih membuang sampah sembarang di got - got sepanjang jalan, akibatnya banyak genangan air yang tidak mengalir di got sehingga menyebabkan bersarangnya nyamuk, dan meningkatkan potensi demam berdarah.


Untuk mencegah terjadinya keadaan buruk ini maka sebagian besar warga desa kotasari memberikan kontribusi nyata dengan membatu membersihkan got yang ada di sekitar rumah mereka. Tidak hanya bapa - bapak, bahkan ibu - ibu pun ikut membantu membersihkan got demi kebersihan desa ini, sungguh luar biasa semangat dan kekompakan yang dimiliki oleh warga desa kotasari.


Pembersihan terus dilakukan dari satu RT ke RT berikutnya, meskipun lelah masyarakat takan menyerah untuk mewujudkan potensi desa yang nyaman dan bersih. Dan diharapkan kepada seluruh warga desa kotasari untuk menghindari kebiasaan membuang sampah sembarangan terutama di saluran air seperti got dan sungai.

Kami mengajak seluruh warga desa kotasari untuk mewujudkan desa yang bersih, nyaman, aman , bebas penyakit dan makmur dalam segala bidang yang dimiliki, dan diharapkan ikut membantu petugas - petugas dalam membenahi desa.

Kotasari gotong royong, Subang Maju.